XtGem Forum catalog




Munculah
Loading...
  • Terlihat... Nampakan Bukti Seo
    Sedang Diarahkan Ketujuan...
    Cokies Dan Penampungan 3 Wap
  • Mild Grabs Search Cokies Wapmild
    |

    Apa yang sedang anda renungkan?

    Batal
    Wapmild
    Saya ingatkan anda Kawan:
    Contact
    US
    Follow
    Twitter
    Ikuti
    Fb

    Wang Ta-Yuan | pedagang Tiongkok komoditas

    WAPMILD (Admin)
    Pesan : Jika Kamu ingin copas sertakan link artikel ini iya Wang Ta-Yuan | pedagang Tiongkok komoditas

    Prasasti dari masa Majapahit menyebutkan berbagai macam pekerjaan dan spesialisasi karier, mulai dari pengrajin emas dan perak, hingga penjual minuman, dan jagal atau tukang daging. Meskipun banyak di antara pekerjaan- pekerjaan ini sudah ada sejak zaman sebelumnya, namun proporsi populasi yang mencari pendapatan dan bermata pencarian di luar pertanian semakin meningkat pada era Majapahit.

    → Menurut catatan Wang Ta-Yuan , pedagang Tiongkok , komoditas ekspor Jawa pada saat itu ialah lada , garam , kain , dan burung kakak tua , sedangkan komoditas impornya adalah mutiara , emas , perak , sutra , barang keramik , dan barang dari besi . Mata uangnya dibuat dari campuran perak , timah putih , timah hitam , dan tembaga .

    → Selain itu, catatan Odorico da Pordenone , biarawan Katolik Roma dari Italia yang mengunjungi Jawa pada tahun 1321 , menyebutkan bahwa istana raja Jawa penuh dengan perhiasan emas, perak, dan permata .

    → Kemakmuran Majapahit diduga karena dua faktor. Faktor pertama; lembah sungai Brantas dan Bengawan Solo di dataran rendah Jawa Timur utara sangat cocok untuk pertanian padi . Pada masa jayanya Majapahit membangun berbagai infrastruktur irigasi, sebagian dengan dukungan pemerintah. Faktor kedua; pelabuhan-pelabuhan Majapahit di pantai utara Jawa mungkin sekali berperan penting sebagai pelabuhan pangkalan untuk mendapatkan komoditas rempah-rempah Maluku . Pajak yang dikenakan pada komoditas rempah- rempah yang melewati Jawa merupakan sumber pemasukan penting bagi Majapahit.


    Anda baru saja membaca
    Wang Ta-Yuan | pedagang Tiongkok komoditas
    Jika Ingin Main share lagi tolong sertakan site WAPMILD

    Created at 2016-08-31 06:15:44
    Tags: komoditas , pedagang Tiongkok , Rempah-rempah , Wang Ta-Yuan , Yang Melewati Jawa
    komoditas Rempah-rempah Yang Melewati Jawa


    0 Rate upStar
    This post has no comments - be the first one! Wang Ta-Yuan | pedagang Tiongkok komoditas